HUT PN Kab SINTANG Bertemakan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi.

Www.zonakapuas.com.Sintang-Pengadilan Negeri Sintang menggelar peringatan Hari Jadi HUT Mahkamah Agung RI ke-76 di aula senentang pengadilan, Kamis 19 Agustus 2021.

Dimana HUT Mahkamah Agung RI tahun ini mengambil tema: Memantapkan kemandirian badan peradilan melalui pelayanan hukum berbasis teknologi informasi pada masa pandemi.

Sementara itu Muhammad Rifqi, Ketua Panitia HUT Mahkamah Agung RI mengatakan dimasa Pandemi covid-19 ini, telah memaksa badan peradilan beradaptasi dengan kebiasaan baru, terutama dengan kebiasaan dalam pelayanan hukum, yang diberikan pada para pencari keadilan.tuturnya

"Dalam hal ini Mahkamah Agung RI telah sangat berupaya melakukan beradaptasi baru dengan keadaan tersebut melalui peraturan tentang administrasi peradilan perkara pidana di pengadilan secara elektronik atau virtual(online).

Sambung dia, yang mana perihal tersebut membantu masyarakat serta para pencari keadilan hukum serta aparatur penegak hukum dalam meminimalisir penyebaran virus yang sangat menjadi dilema kita semua yakni covid- 19," ujar Rifqi.

Menurut Rifqi, peringatan HUT Mahkamah Agung tahun ini harus dijadikan sebuah momentum yang harus dikenang terkait keberlanjutan program modernaisasi peradilan yang sudah dicanangkan sejak tahun 2018 lalu . ungkapnya

"Mari jadikan modal bagi kita menata diri menghadapi tantangan selanjutnya,"

Rifqi juga mengharapkan masyarakat harus lebih berhati-hati melakukan tindakan apalagi harus terkait dengan hukum,mari kita ciptakan negara kita damai dan bersih dari kejahatan di segi apapun hidup damai itu indah.ajaknya

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "HUT PN Kab SINTANG Bertemakan Kemandirian Badan Peradilan Melalui Pelayanan Hukum Berbasis Teknologi Informasi Pada Masa Pandemi."