Camat Sintang Dan Kadisperindagkop Jelaskan Tentang Fungsional PKH Dan Pasar Murah

Www.zonakapuas.com.Sintang-Camat Sintang Siti Musrikah menjelaskan bahwa dalam mendata penerima bantuan beras ini, pihaknya meminta data dari RT dan RW. Dan jumlah penerimab bantuan beras ini ebih dari PKH.

Bantuan beras sudah disalurkan semua. Dan kami masih mendata lagi keluarga yang tidak miskin tetapi terdampak corona.

Pendapatan masyarakat banyak yang berkurang bahkan hilang akibat virus corona. Ada saling iri dan cemburu dari masyarakat yang menerima bantuan dan tidak menerima.

Masyarakat yang tidak menerima bantuan merasa terdampak virus corona karena penghasilan mereka juga menurun bahkan hilang.

Kami mendukung untuk melakukan sosialisasi tentang istilah ODP dan OTG lebih gencar kepada masyarakat sehingga tidak menimbulkan gejolak sosial akibat ketidakpahaman dari masyarakat”  terang Siti Musrikah(29/4/2020)

Semetara itu, Sudirman Kadisperindagkop dan UKM menjelaskan bahwa pelaksanaan operasi pasar di perbatasan sangat membantu masyarakat.

“kami mendapat apresiasi dari masyarakat disana. Kami hanya melakukan operasi pasar khusus komoditas yang mengalami kenaikan signifikan seperti bawang merah, telur, gula dan bawang putih. Saat ini harga gula sudah turun menjadi 18.000 per kilogram.

Kami berharap terus turun. Bulog akan kirim 100 ton gula ke Kalbar. Sintang dapat jatah 5 ton. Mudah-mudahan dengan adanya pasokan dari Bulog, harga bisa menjadi normal kembali” terang Sudirman (cok)

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Camat Sintang Dan Kadisperindagkop Jelaskan Tentang Fungsional PKH Dan Pasar Murah"