Anak PDP Pertama Di Sintang Ikuti Serangkaian Tes Swab

Www.zonakapuas.com.kabar duka  Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 04 yang diduga terpapar COVID-19 di RSUD Sintang meninggal dunia.

PDP 04 yang merupakan warga Kelurahan Menyumbung Tengah Kecamatan Sintang, berjenis kelamin laki laki (62), meninggal dunia pada (19/4) pukul 20.30 WIB di ruang isolasi RSUD Ade M Djoen Sintang.

Warga Menyumbung Tengah tersebut dinyatakan pasien dalam pengawasan (PDP) setelah hasil rapid tes menunjukkan reaktif. PDP 04 ini diisolasi di ruang isolasi RSUD Ade M Djoen Sintang, sejak Jumat (17/4) sore.

"Keluhan pasien, tiga hari mengalami sesak nafas, batuk dan pilek. Riwayatnya, pasien pernah dapat kunjungan dari anaknya yang tinggal di Pontianak pada 16 Maret," kata Bupati Sintang, Jarot Winarno.

Dikatakan dia, anak laki-laki pasien tersebut yang tinggal satu rumah dengan PDP, hasil rapid tes nya juga reaktif. Anak pasien tersebut juga diisolasi secara mandiri di rumahnya karena tidak menunjukkan gejala COVID-19.

"Swab tenggorokan pasien akan dikirim ke Jakarta atau Pontianak untuk diteliti.  kini anaknya di Pontianak yang telah menjenguk juga sudah dicek, dan tidak ada gejala. Sekarang anaknya sedang jalani prosedur penelusuran telah kontak dengan siapa saja. Semua keluarga akan rapid rest," katanya.(cok)

Tags:
author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Anak PDP Pertama Di Sintang Ikuti Serangkaian Tes Swab"