Ketua Dan Sekretaris Panitia Lomba YCR Sintang Seri 4 Tinjau Persiapan Sirkuit

www.zonakapuas.com, SINTANG- Ajang balap motor KEJURNAS YAMAHA CUP RACE 2019, bakal digelar di sirkuit ex lapter Susilo Sintang (31-01/19).

Kejuaraan balap motor Kejurnas akbar yang perdana ini di gelar di kab Sintang oleh perusahaan pabrikan motor Yamaha ini, bakal mempertandingkan 14 baik kategori pemula hingga senior khusus pabrikan motor Yamaha sendiri.

Dimana YAMAHA CUP RACE 2019. Ini akan mempertandingkan kelas Bebek 4 tak s/d 150 cc tune up mix seeded, tune up Rookie pemula dan kelas tambahan Mp 2 Bebek 4 Tak 130 cc Mix pemula A dan B serta Kelas Matic Yamaha matic Aerox 155 cc pemula, 2 Tak 120 cc standard x Rider.

Ketua panitia lomba sekaligus Ketua Koni Kab Sintang, M.Choiman Wahab SH mengatakan saat ini kami sedang pemantauan persiapan dan uji layak sirkuit dan penonton kejuaraan yang bersifat Kejurnas(Kejuaraan Nasional) pertama kali dilaksanakan di Kab Sintang sendiri.

"Dengan adanya event bergengsi seperti ini diharapkan dapat menimbulkan bibit pembalap masa depan di seluruh indonesia dan khusus di Sintang ini. Terangnya.

Lanjut Choiman, Untuk proses kejuaraan balap motor ini akan kami kemas seperti event bergengsi taraf internasional" jadi semua kemanan baik sirkuit dan keamanan penonton harus 100% baik.

" bahkan kalau bisa melebihi event kejurnas di daerah lainya".,Kata Choiman ke Media Zona Kapuas.

Hal ini juga, tambah choiman, harus mengacu pada aturan Ikatan Motor Indonesia agar proses berjalan lomba dapat baik dan mencapai nilai 100 untuk Sintang sendiri.

"Karena banyak event balap motor yang digelar tidak sepenuhnya mengacu dengan aturan dan standard aturan buku kuning IMI" bebernya.

Sementara itu di waktu yang sama Sekretaris Panitia YCR cup . Billy Welsan menambahkan pihaknya menggelar kejuaraan yang benar- benar mengacu dengan standarisasi aturan IMI dan pengaman pun akan kami berikan yang terbaik untuk menghindari kejadian tidak di inginkan.tuturnya.

"Kejuaraan ini akan kami kemas sebaik mungkin agar memberikan kesan dan percontohan di tempat lainya yang akan mengadakan kejurnas lanjutan".

Billy mengharapkan acara Kejurnas YCR Seri 4 2019 Sintang, dapat berjalan dengan baik dan tenang, kita harus jaga nama baik kabupaten kita sendiri. Harap Billy Welsan yang tak lama lagi dilantik menjadi anggota DPRD kab Sintang.

Red: dex
Jurnalis: ucok

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Ketua Dan Sekretaris Panitia Lomba YCR Sintang Seri 4 Tinjau Persiapan Sirkuit"