HUT Kesehatan Ke – 74 TNI AD Korem 121 / ABW Laksanakan Donor Darah Nasional

www.zonakapuas.com. Sintang, bertempat Rumkit Tingkat IV 12 07 02 Pratama Sintang. Jln. MT. Haryono Kel. Kapuas kanan hulu . Kec. Sintang. Kab. Sintang. telah dilaksanakan Kegiatan Donor darah dalam rangka HUT Ke- 74 Kesehatan Angkatan Darat, Sintang. (26/9/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Ren Korem 121/abw Letkol Inf M. Ibnu Subroto, Dan denkesyah Letkol CKM M. Kes Hadi Mulyono, S.kep. M., Ka Rumkit. dr. Yohanes Kurniawan Tri Putra, Sp.B, Kes Sintang, Danden Bekang Letkol CBA Hery Purwanto, Kapen rem 121/abw Mayor inf Syafendi, Dan yonif 642/KPS, Persit KCK. Koorcab Rem PD XII/Tpr. Persit KCK Cabang XLIX Kodim 1205/ Sintang.

Dan Denkesyah Letkol CKM M. Hadi Mulyono, S.kep. M. Kes mengatakan bahawa donor darah ini dilaksanakan dalam rangkaian untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kesehatan Angkatan Darat yang Ke-74 yang nanti akan jatuh pada tanggal 26 Oktober 2019.

Rangkaian kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara Nasional, dan kebetulan di Kodam XII/Tpr ini di alokasikan sebanyak 1000 orang, di bagi di 4 Wilayah yaitu Pontianak yang bertempat di Rumah Sakit tingkat II Pontianak, Sintang dilakasanakan di Rumah Sakit tingkat IV Pratama Sintang, Singkawang bertempat di Rindam XII/Tpr dan di Palangkaraya.

Yang mana tiap wilayah di bagi 250 orang sehingga totalnya mencapai 1000 orang. Untuk peserta donor darah ini sesuai dengan pemberitahuan dari PUSKESAD diambil dari Militer maupun masyarakat umum. Ungkap Danden Kesyah

Di tambahkan oleh Danden Kesyah bahwa tujuan donor darah ini adalah untuk menjalin silaturahmi antara TNI dengan Masyarakat, sehingga terjalin ikatan yang kuat guna meningkatkan Ke manunggal an TNI dengan Rakyat.

(Red : dex / jurnalis : ucok)

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "HUT Kesehatan Ke – 74 TNI AD Korem 121 / ABW Laksanakan Donor Darah Nasional"