Bupati Sintang Dan Dinas Kesehatan Fokuskan Pelayanan Kesehatan Sampai Ke Perbatasan

Bupati dan Kepala Dinkes Tinjau Puskesmas Jasa Desa Jasa Ketungau Hulu Perbatasan Malindo

www.zonakapuas.com,Sintang- Satu lagi fasilitas kesehatan yang disediakan Pemerintah untuk melayani masyarakat, yang terletak di perbatasan antara Indonesia dan Malaysia, yakni Puskesmas Jasa terletak di Desa Jasa, Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang yang tak jauh dari negeri seberang akan berdiri megah, dengan hal tersebut, Bupati Sintang langsung turun kelapangan guna melihat progres pembangunan Puskesmas Jasa didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, dr. Harysinto Linoh, pada ha (15/10/19). Lalu

Bupati Sintang, Jarot Winarno memberikan apresiasi kepada pihak yang telah memiliki inisiatif untuk membangun Puskesmas di Desa Jasa, “kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang itu pandai, dia memiliki inisiatif yang bagus, punya inisiatif untuk membangun puskesmas disini, tentunya tidak terlepas atas kerjasama dengan masyarakat yang memiliki alat yang lengkap, ini luar biasa”, ucap Jarot.

Menurut Jarot, dengan dibantunya oleh masyarakat yang memiliki peralatan yang lengkap, dapat memacu pembangunan Puskesmas, “ini sebenarnya deviasi sekitar 12% dari masa normalnya, seharusnya sudah bertambah, tetapi dengan dibantu oleh masyarakat, tentunya proses pengerjaan pembangunan puskesmas ini akan cepat, karena peralatan sudah lengkap, nanti tinggal meubeler saja yang masuk, sungguh luar biasa”, tuturnya.

Masih kata Bupati Sintang, terkait pembangunan Puskesmas ini tak terlepas dari dukungan dan bantuan dari tokoh masyarakat desa Jasa, “pak Laman inilah yang sudah sedia menghibahkan atau menyumbangkan tanahnya untuk pembangunan puskesmas Jasa ini”, ujarnya.

Selain itu juga, Jarot menambahkan bahwa ketika sudah dibangun Puskesmas Jasa ini, tepat berhadapan dengan Puskesmas Jasa akan dibangun Kecamatan Jasa, “didepan puskesmas ini direncanakan akan dibangun Kecamatan Jasa, kalaulah berhasil dimekarkan”, tutupnya.(cok)

(Red : dex / Jurnalis : ucok)

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Bupati Sintang Dan Dinas Kesehatan Fokuskan Pelayanan Kesehatan Sampai Ke Perbatasan"