Buka Festival Tenun Ikat dan Seminar Internasional tekstil, Ini Kata Sekda Sintang

Sekda Sintang Buka Festival Tenun Ikat Dan Seminar International Tekstil

www.zonakapuas.com, Sintang- kegiatan Festival Tenun Ikat dan Seminar International Tekstil yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sintang di Museum Kapuas Raya, Jalan Sintang-Putussibau, (23/10/19) pagi.

Sekretaris Daerah Kab Sintang, Yosepha Hasnah menyampaikan rasa bangganya pada tenun ikat Sintang yang sudah dapat perhatian khusus.Dan beberapa kali menerima penghargaan dari pemerintah pusat.

“Tenun ikat Sintang sudah beberapa kali menerima penghargaan dari pemerintah antara lain, warisan budaya tak benda, Upakarti. Ini semua karena ketekunan para pengrajin tenun, bantuan banyak pihak dan perhatian Pemkab Sintang terhadap tenun ikat ini,” kata Yosepha Hasnah.

Dalam pelaksanaan Festival Tenun Ikat dan seminar International Tekstil yang digelar oleh Pemkab Sintang ini hanya salah satu upaya untuk pengembangan objek kebudayaan yanh diamanatkan Undang-undang nomor 5 tahun 2017” tambah Yosepha Hasnah.

“saya berharap kedepan event seperti ini dapat menjadi agenda tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang dengan mengundang turis mancanegara.

Lanjut yosepha, Sehingga kegiatan ini bisa memiliki multiplier effect terhadap pemberdayaan para penenun dan khususnya masyarakat Kabupaten Sintang dari berbagai sektor,” harapnya.

(Red : dex / Jurnalis : ucok)

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Buka Festival Tenun Ikat dan Seminar Internasional tekstil, Ini Kata Sekda Sintang"