Anggota DPRD Sintang, Prihatin Bencana Kabut Asap Yang Semakin Menjadi

www.zonakapuas.com, Sintang - Saat ini kondisi kabut asap yang semakin tebal melanda kabupaten Sintang. Dan sudah semakin parah jarak pandangnya serta membuat udara tak lagi sehat.

Dengan kondisi seperti ini Gubernur kalimantan Barat dan Dinas Pendidikan Propinsi dan kabupaten telah meliburkan anak- anak sekolah mengingat kondisi asap saat ini yg belum juga mereda.

Hal ini pun menjadi perhatian dari salah satu anggota DPRD terpilih dari PPP periode 2019- 2014 Ghulam Raziq ST, yang baru di lantik beberapa waktu lalu.

" Saya sangat prihatin melihat kondisi udara yang disebabkan oleh asap, karena dampak serta efek pencemaran udaranya tidak baik bagi kesehatan anak- anak dan orang dewasa. Ujarnya saat ditemui media zona kapuas di kedai kopi tarik(17/9/19).

Disamping itu, RaziQ secara pribadi sangat mengapresiasi pemerintah daerah, dalam hal ini kepada Bupati Sintang , yg begitu peka akan keadaan ini dengan mengambil langkah tepat mengeluarkan surat edaran meliburkan sekolah. Tentunya ini adalah sikap yang sangat kita sambut baik,mengingat kondisi udara saat ini,ungkapnya.

" Jadi kita sebagai orang tua dapat mengontrol dan mengawasi anak-anak kita dengan mengurangi aktifitas mereka di luar rumah.Dan untuk kita semua yang melakukan aktifitasnya diluar rumah baiknya selalu menggunakan masker agar dapat mengurangi efek asap yang dapat menyebabkan gangguan kesehatan kita semua" harapnya.

Ditambahkanya lagi, kepada seluruh pihak yang terkait dalam penanggulangan Kebakaran hutan Dan lahan (karhutla) seperti Damkar Sintang, Manggala Agni Daops Sintang, Anggota Kodim dan Korem, Anggota Kepolisian Sintang, BNPB Sintang serta seluruh masyarakat ,Yang telah berkerja secara maksimal dan bahkan mempertaruhkan nyawa mereka," Saya sangat berterima kasih,semoga semua petugas penanggulangan Karhutla kita diberikan keselamatan oleh Allah S.W.T".tutupnya.

(Red. dx / jurnalis. ucok)

author
ZONA KAPUAS MEDIA

Leave a reply "Anggota DPRD Sintang, Prihatin Bencana Kabut Asap Yang Semakin Menjadi"